Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

GP Ansor Jateng Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly didampingi
Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 GP Anshor
Jateng Fahmi Arifan menunjukkan sembako yang akan 
dibagikan ke warga.
Semarang-GP Ansor membentuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19, guna membantu penanganan persebaran virus Korona di Indonesia. Tidak terkecuali di wilayah Jawa Tengah.
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengatakan sesuai instruksi dari pusat, maka pihaknya juga melakukan hal yang sama hingga ke tingkat kelurahan atau desa. Pihaknya juga telah menggalang donasi, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak karena COVID-19.
Gus Sholah menjelaskan, aksi ini sebagai bentuk kegotong-royongan dan saling membantu serta saling meringankan beban sesama anak bangsa yang terdampak secara langsung akibat wabah virus Korona.
"Sampai saat ini, di Jateng telah siap 2.700 paket sembako. Insya Allah akan kita bagikan, untuk mereka yang terdampak pada Senin 20 April besok," kata Gus Sholah, Minggu (19/4).
Lebih lanjut Gus Sholah menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi. Misalnya masyarakat yang bekerja di sektor informal dengan penghasilan harian, buruh dan kaum dhuafa.
"GP Ansor Jateng juga menggelar Istighotsah dan khataman Alquran, sejumlah seribu khataman sebagai ikhtiar batin agar pandemi segera dihilangkan. Khataman Alquran digelar di seluruh pelosok di Jawa Tengah, dan tiap kecamatan minimal dua khataman dan istighosah secara bersamaan," jelasnya.
Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah GP Ansor Jateng yang membangkitkan semangat gotong royong dan ikhtiar batin secara maksimal. Tindakan luar biasa yang di dalamnya terdapat semangat nasionalisme secara riil di lapangan, sangat menggetarkan batin.
"Saya terharu sekaligus mendapatkan satu energi luar biasa, karena teman-teman Ansor membuat satu gerakan untuk bergotong royong saling membantu, nyumbang, mendoakan, bergerak dari hulu sampai hilir dalam rangka merespon pandemi ini. Saya mendukung GP Ansor yang selalu mengajak banyak pihak, untuk semua mau terlibat dan bergabung dalam rangka menangani COVID-19," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar