Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hasil Rapid Test di Jateng Temukan 53 Kasus Positif COVID-19

Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan alat pemeriksaan cepat atau rapid test yang diterima, langsung dibagikan kepada kabupaten/kota. Rapid test itu diprioritaskan untuk pemeriksaan terhadap orang dalam pemantauan (ODP), dan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP).

Yulianto menyebut, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 6.200 orang tapi baru dilaporkan 3.500 orang.

Yulianto menjelaskan, dari jumlah itu baru dilaporkan 3.500 orang dengan hasil diketahui 53 orang di antaranya positif terinfeksi virus Korona. Ke-53 orang yang terpapar COVID-19 itu, tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng.

"Ada 6.200 rapid test. Yang dilaporkan dan yang ada hasil tesnya baru 3.500 rapid test. Dan yang hasilnya positif ada 53 orang," kata Yulianto, Rabu (8/4).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk di wilayah Jateng juga diketahui ada tenaga medis yang terpapar virus Korona dari pasien. Selain tertular dari pasien, ada juga tenaga medis tertular usai mengikuti kegiatan di luar.

"Ada tenaga medis di Jawa Tengah yang kena, tapi belum kita rilis jumlahnya. Saat ini baru kita verifikasi lagi. Yang positif itu karena tertular pas bekerja merawat pasien, atau mengikuti suatu kegiatan. Semua sedang kita pilah-pilah," jelasnya.

Yulianto mengingatkan kepada masyarakat, agar semaksimal mungkin menghindari penularan virus Korona. Upaya yang bisa dilakukan dengan menjaga jarak, selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan serta rutin mengonsumsi makanan bergizi seimbang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar