Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Istighosah COVID-19 Digelar Lewat Live Streaming

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin dan Ketua MUI
Jateng KH Ahmad Daroji memimpin istighosah di Gradhika Bhakti
Praja, Jumat (17/4) malam.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah bersama MUI Jateng menggelar doa bersama atau istighosah di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (17/4) malam kemarin. Acara bertajuk "Istighosah dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa" ini, dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin dan Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji juga diikuti 15 tamu undangan. Sementara, masyarakat Jateng bisa mengikuti istighosah dengan layanan video streaming.

Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji mengatakan kondisi sekarang ini, sedang penuh keprihatinan karena pandemi virus Korona. Sudah cukup banyak orang yang dirawat di rumah sakit, dan bahkan ada yang meninggal dunia.

Daroji menyebutkan, pemerintah bersama masyarakat sudah berbuat banyak untuk mengatasi pandemi ini. Karena, juga sudah banyak pasien COVID-19 yang telah sembuh.

"Kami mengetuk pintu langit, agar Allah SWT mempercepat dan mengakhiri musibah ini. Ya Allah, kasihani kami. Engkau Maha Sayang. Ampuni kami, Ya Allah," kata Darodji saat membuka acara doa bersama.

Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, saat ini umat manusia sedang diuji dengan ujian yang tidak ringan. Doa ini adalah bentuk ikhtiar, memohon kepada Tuhan agar memberikan kemudahan dan kesembuhan. 

"Makhluk ini tidak tampak. Kami memohon, agar COVID-19 ditarik dari Jateng, dari Indonesia. Saat ini ada 40an orang tenaga kesehatan RSUP dr Kariadi tertular COVID-19, mereka di benteng terakhir kita," ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, masyarakat terus melakukan cuci tangan dan selalu pakai masker serta menjaga jarak.

"Jangan pulang mudik dulu," tegasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar