Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kabid Humas: Jadi Pelajaran Buat Warga Kasus BC Yang Pukul Perawat Karena Diingatkan Wajib Pakai Masker

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna
Kabid Humas Polda Jateng
Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan penyidik dari Polrestabes Semarang, telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap terduga pelaku penganiayaan seorang perawat di Klinik Pratama Dwi Puspita I.

Menurutnya, kasus itu bisa menjadi pelajaran bagi warga di tengah wabah virus Korona ini untuk selalu memakai masker saat ke luar rumah.

Iskandar menjelaskan, tindakan BC (pelaku penganiayaan) ini sangat tidak terpuji dan tidak patut dicontoh. Sebab, perawat mengingatkan kepada pelaku untuk memakai masker ketika bepergian ke luar rumah. Apalagi, mendatangi klinik kesehatan.

"Kejadian ini bermula dari pelaku yang berobat di Klinik Pratama Dwi Puspita I, Kemijen Semarang Timur. Karena tidak memakai masker, pelaku diingatkan korban namun tidak mau. Saat itulah, pelaku melakukan pemukulan terhadap korban di bagian kepala. Kemudian, korban yang mengalami trauma dan pusing. Akhirnya, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Semarang Timur," kata Iskandar, Minggu (12/4).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, di tengah pandemi sekarang ini masyarakat diimbau bisa taat pada aturan yang berlaku. Terlebih lagi, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan setiap warga wajib memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

"Jika harus meninggalkan rumah, harus menggunakan masker. Ini merupakan salah satu langkah, untuk memutus rantai penyebaran virus Korona," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar