Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Ada Yang Ngajak Berbuat Rusuh di Jateng Lapor ke TNI/Polri

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta warga me-
lapor jika ada yang mengajak berbuat rusuh di masa pandemi.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan di dalam situasi pandemi sekarang ini, banyak dimanfaatkan sejumlah orang untuk memancing keributan atau provokasi.

Rycko menjelaskan, muncul adanya informasi dan ajakan untuk berbuat kerusuhan pada 18 April 2020. Informasi itu muncul dan menjadi perhatian dari jajarannya bersama TNI, untuk menenangkan masyarakat.

Pihak kepolisian sudah berhasil melakukan take down, terhadap 740 informasi bohong atau hoax yang tujuannya untuk memprovokasi masyarakat lewat media sosial. Yakni, untuk mengajak berbuat rusuh dan penjarahan.

Menurutnya, ada banyak informasi di media sosial yang memunculkan isu penghasutan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan karena wabah virus Korona.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, jangan mudah terprovokasi dengan situasi seperi ini. Diajak untuk melakukan kerusuhan, diajak untuk melakukan penjarahan dan diajak melakukan keributan dengan memanfaatkan situasi sekarang. Apabila itu ada yang mengajak, laporkan kepada TNI/Polri," kata kapolda, Sabtu (18/4).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, pihaknya bersama Kodam IV/Diponegoro akan terus melakukan pengetatan pengamanan di wilayah Jateng. Termasuk, menggencarkan patroli siber di media sosial guna menangkal penyebaran berita hoax. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar