Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kebutuhan Tenaga Medis Yang Tangani COVID-19 Terus Dipantau Pemprov Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo menerima bantuan masker dan cairan anti-
septik dari BUMD Pemprov Jateng di Puri Gedeh, Rabu (1/4).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dirinya terus melakukan pemantauan terhadap situasi dan perkembangan, dari pandemi virus Korona yang saat ini sedang terjadi. Tidak hanya berkoordinasi dengan bupati/wali kota saja, tetapi juga langsung berkomunikasi dengan garda terdepan penanganan pasien yang terpapar virus Korona.

Ganjar msbjelaskan, seluruh tenaga medis yang ada di Jateng berjibaku dan berpacu dengan waktu untuk menangani para pasien COVID-19. Karena, hal itu juga berkaitan dengan kebutuhan dan terpenuhinya jumlah alat pelindung diri (APD) di rumah sakit.

"Para dokter dan perawat, semuanya jaga kesehatan terus. Semangat terus, dan Insya Allah semuanya akan tetap bisa berjalan lancar. Layani masyarakat dengan baik, nanti soal kebutuhan yang tadi tentang APD dan sebagainya Insya Allah saya akan berusaha keras," kata Ganjar, Rabu (1/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, kepada para tenaga medis juga terus diingatkan untuk selalu memerhatikan nutrisi diri. Sehingga, memiliki kekebalan tubuh yang tinggi ketika sedang menangani pasien COVID-19.

BUMD Pemprov Jateng Bantu Masker dan Hand Sanitizer


Dirut PT Sarana Patra Hulu Cepu Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya sangat peduli, dengan pandemi virus Korona yang sekarang sedang mewabah. Karena itu, BUMD berupaya berkontribusi dengan mendonasikan masker dan juga cairan antiseptik.

Iqbal menjelaskan, total bantuan yang diserahkan ke Pemprov Jateng itu senilai Rp415 juta dan akan segera ditambah. Salah satu bantuan yang akan dirancang, adalah bantuan tandon air dan cairan antiseptik di pasar tradisional dan titik keramaian lainnya.

"Kontribusi kami adalah pembagian hand sanitizer dan masker. Kami juga sudah menentukan titik-titik, untuk pembuatan tandon air di daerah pasar yang berpotensi untuk penyebaran dari mata rantai COVID-19," ujar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, bantuan-bantuan serupa akan terus diupayakan dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk, menyediakan tempat cuci tangan di lokasi keramaian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar