Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Komunitas Masyarakat Tionghoa Semarang Bantu APD Buat RS Bhayangkara Polda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (kiri) secara simbolis
menerima bantuan APD dari Perhimpunan Tionghoa Indonesia, Rabu
(29/4).
Semarang-Masyarakat Tionghoa Kota Semarang yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Polda Jawa Tengah, Rabu (29/4). Bantuan-bantuan APD itu, selanjutnya akan digunakan di RS Bhayangkara Semarang yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya tidak hanya menerima bantuan APD dari komunitas masyarakat Tionghoa saja, tapi juga dari kelompok masyarakat lainnya yang peduli terhadap penanganan pasien COVID-19. 

Kapolda menjelaskan, bantuan yang diterima itu terdiri dari 10 ribu masker dan 100 unit face shield serta 5.600 piece. Termasuk, bantuan berupa 20 potong baju hazmat yang akan digunakan para tenaga medis di RS Bhayangkara Semarang.

Menurutnya, bantuan-bantuan yang diserahkan masyarakat itu menunjukkan jika penanganan COVID-19 harus saling bahu membahu. Karena, tidak hanya diserahkan pemerintah saja tetapi keterlibatan masyarakat juga sangat dibutuhkan.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian masyarakat, terhadap tenaga medis di lingkungan Polda Jawa Tengah. Dan tentunya, alat itu sangat membantu karena sangat diperlukan dan dibutuhkan setiap hari oleh tenaga medis. Terutama, tenaga medis yang bertugas di Polda Jawa Tengah di RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah. Oleh karena itu, alat-alat ini akan kami gunakan dengan baik. Dan ini semakin memberikan semangat kepada tenaga medis di lingkungan Polda Jawa Tengah," kata Rycko.

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, pihaknya juga telah menggalang dana di internal Polda Jateng bersama jajaran di polres/polresta/polrestabes hingga terkumpul kurang lebih Rp1,5 miliar. Dana tersebut, kemudian digunakan untuk pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak karena COVID-19 di seluruh wilayah di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar