Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masih Ada 1.200 Personel Bhabinkamtibmas Belum Miliki Motor Dinas

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza menyatakan ada
sekira 1.200an personel Bhabinkamtibmas belum mem-
punyai kendaraan dinas.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan masih ada sekira 1.200an anggota Bhabinkamtibmas, belum memiliki kendaraan dinas. Padahal, seorang anggota Bhabinkamtibmas memiliki tugas berat karena bersinggungan langsung dengan masyarakat. 

Rycko menjelaskan, di dalam tugas kedinasan yang langsung berhadapan dengan masyarakat itu masih ada kendala di lapangan. Satu di antaranya, masih ada ribuan personel Bhabinkamtibmas tidak kebagian motor dinas.

Menurutnya, kondisi ini terjadi lantaran keterbatasan dana yang dimiliki kepolisian. Sehingga, upaya untuk bisa melakukan pengadaan kendaraan dinas dibuat secara bertahap dengan menggandeng pemerintah daerah atau pengusaha setempat.

"Masih ada 1.400an Bhabinkamtibmas yang belum memiliki motor dinas, dan sekarang berkurang 160 orang jadi masih ada 1.240 anggota lagi. Mereka para Bhabinkamtibmas yang belum kebagian motor dinas itu harus menggunakan sepeda, atau pakai motornya sendiri ketika bertugas. Sekarang ada bantuan sedikit dari pengusaha, dan beberapa hari kemarin dari Pemprov Jawa Tengah. Diharapkan, petugas Bhabinkamtibmas ini seluruhnya bisa dapat sepeda motor," kata kapolda di sela penyerahan 160 unit motor kepada anggota Bhabinkamtibmas di halaman Mapolda, kemarin.

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, petugas Bhabinkamtibmas yang saat ini mendapat bantuan motor dinas diprioritaskan kepada anggota berprestasi dan wilayah tugasnya memiliki kerawanan tinggi. Karena, tidak jarang anggota Bhabinkamtibmas harus datang lebih dulu di lokasi kejadian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar