Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel bagi Tenaga Medis


(ki-ka) Kolonel Roedi Djatmiko, Head of Government Relations OYO Hotels and Homes 
Indonesia Renaldy Martin dan Dirbinum RSPAD Gatot Soebroto Kolonel Abraham Arimuko.
Semarang-Jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia, mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis garda terdepan penanganan COVID-19. Hotel yang disiapkan itu, bisa menjadi tempat beristirahat layak dan nyaman untuk beristirahat selama bertugas.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia Alfian Lim dalam rilis mengatakan fasilitas yang disediakan, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat. Sebab, para tenaga medis itu berinteraksi langsung dengan pasien positif COVID-19 setiap harinya.

Menurutnya, penyediaan hotel di jaringan OYO Indonesia ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto.

"Tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa, mereka rela bekerja siang-malam dengan jam kerja yang panjang. Mengambil risiko, hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien. Untuk itu, OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan. Baik itu yang menginap, membersihkan diri ataupun hanya sekadar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini. Kami berharap, kontribusi ini setidaknya bisa membantu mereka untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan beristirahat cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas," kata Alfian.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, sebelumnya juga telah dilakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak COVID-19. Misalnya India, Malaysia dan Amerika Serikat. Tujuannya, supaya para staf hotel bisa bekerja dengan tenang dan nyaman selama masa sulit ini.

"Pada Februari 2020 kemarin, OYO juga telah mengalokasikan dana sebesar USD 200 ribu atau setara Rp2,7 miliar di Asia Tenggara dan lebih dari RMB 1 juta atau senilai dengan Rp1,9 miliar untuk wilayah Tiongkok. Dana tersebut dialokasikan, untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah yang terkena dampak COVID-19," jelasnya. 

Dirbinum RSPAD Gatot Soebroto Kolonel dr. Abraham Arimuko menyatakan terima kasih, atas perhatian dari OYO Indonesia terhadap para tenaga medis Indonesia. 

"Pandemi COVID-19 ini merupakan kejadian luar biasa, yang mengharuskan para tenaga medis bekerja ekstra dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien. Selain lelah secara fisik dan mental, lokasi tempat tinggal yang cukup jauh dari rumah sakit juga menjadi salah satu hambatan di tengah kondisi saat ini. Dukungan dari para pihak yang ditujukan bagi tenaga medis sangat dibutuhkan, agar kami bisa terus fokus menjalankan tugas kami," ujar Abraham. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar