Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pedagang Pasar Bintoro Demak Dukung Physical Distancing

Pedagang menempati lapak yang sudah disediakan Pemkab Demak
untuk memutus rantai penularan virus Korona
Semarang-Pedagang di Pasar Bintoro Demak mendukung kebijakan physical distancing, dalam rangka memutus rantai penularan virus Korona.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bintoro Demak Abdul Fatah mengatakan pemkab membuat pemetaan kotak-kotak, yang ditempati pedagang dengan ukuran 2x2 meter. Setidaknya ada 110 kotak yang dibuat, di sepanjang jalan depan Pasar Bintoro itu.

Fatah menjelaskan, setiap dimulai aktivitas pasar pagi itu selalu mendapat penjagaan dari aparat Satpol PP dan petugas kepolisian. Apabila sudah pukul 06.00 WIB, maka petugas Satpol PP akan meminta pedagang kembali ke pasar dan Jalan Sultan Fatah kembali dibuka untuk umum.

"Alhamdulillah, saya mantau dari hari pertama sampai kedua ini pedagang maupun pembeli tidak ada yang berdesak-desakan. Saya sebagai wakil dari pedagang, sangat setuju dengan kebijakan dari pemerintah daerah. Karena apa, ya untuk menghindari penyebaran COVID-19," kata Abdul, Kamis (30/4).

Lebih lanjut Abdul menjelaskan, bagi para pedagang yang dagangannya belum habis bisa kembali ke lapak pasar. Kebanyakan dari pedagang itu berjualan sayuran, ikan dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kalau di dalam pasar juga sudah dibuatkan sekat, sehingga ada jarak antara pedagang satu dengan lainnya. Di pasar juga diwajibkan memakai masker, bila tidak pakai masker disuruh pulang ambil maskernya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar