Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Tempatkan Puluhan Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Yang Terpapar COVID-19 di Hotel Kesambi Hijau

Tangkapan gambar dari video yang beredar dan memerlihatkan para
tenaga medis sedang menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau.

Semarang-Hotel Kesambi Hijau Semarang milik Pemprov Jawa Tengah, menjadi tempat isolasi bagi 46 tenaga medis dari RSUP dr Kariadi Semarang terinfeksi virus Korona untuk menjalani isolasi mandiri. Sebagian di antara tenaga medis yang positif COVID-19 itu, merupakan dokter spesialis di RSUP dr Kariadi.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan saat ini, seluruh tenaga medis yang positif terinfeksi virus Korona sedang menjalani isolasi mandiri. Informasi yang didapat, seluruhnya dalam kondisi sehat.

Ganjar menjelaskan, Dinas Kesehatan Jateng sudah berkoordinasi dengan RSUP dr Kariadi Semarang dan mengupayakan untuk pemulihan selama isolasi selama 14 hari ke depan. Tidak hanya soal penyediaan tempat isolasi, pemprov juga menyuplai kebutuhan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

"Kami menyediakan tempat untuk isolasi, dan Alhamdulillah sudah berkenan. Mudah-mudahan mereka bisa lebih baiklah. Kita berikan dukungan secara sepenuhnya kepada para dokter dan perawat. Dan tentunya, kita harapkan pengelolaan protokol yang ada di rumah sakit bisa berjalan baik," kata Ganjar, Kamis (16/4) malam. 

Ganjar meminta kepada seluruh rumah sakit rujukan di Jateng untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Karena, disiplin sangat penting dan harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar