Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemudik Jalani Karantina di Desa

Gubernur Ganjar Pranowo menemui dua TKI yang pulang dari Malaysia
dan menjalani isolasi mandiri di rumah.
Semarang-Sesuai imbauan dari pemerintah, pemudik yang pulang ke kampung halaman harus menjalani masa karantina selama 14 hari.

Salah satu pemudik yang sedang menjalani masa karantina, Kusnanto mengaku baru pulang dari Jakarta. Begitu sampai di desanya, ia bersama ke-14 temannya langsung dikarantina selama 14 hari.

Kusnanto menjelaskan, selama di Jakarta bersama teman-temannya bekerja di sebuah proyek di ibukota. 

Selama menjalani karantina, Kusnanto dan teman-temannya selalu aktif berolahraga di lapangan depan tempat isolasi.

"Sudah satu minggu, mas. Saya dari Jakarta. Kondisi sekarang Alhamdulillah sehat-sehat semua yang di sini. Ada 14 orang yang dikarantina. Selama dikarantina, kebutuhan ditanggung pemerintah daerah," kata Kusnanto, kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, dirinya sengaja mendatangi tempat isolasi yang dibuat pihak Desa Pacet. Karena, sebelum adanya instruksi dari pemprov sudah terlebih dulu menyediakan tempat isolasi.

Ganjar menyebut, masyarakat Jateng yang merantau di daerah lain dan pulang ke kampung halaman harus mau diisolasi. Minimal, melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Mereka sudah dikarantina di desa, dan sudah berjalan satu minggu. Mereka adalah orang-orang yang memang mengikuti ketentuan yang ada, dan mereka berkenan mengikuti isolasi selama 14 hari. Kegiatan mereka sehari-hari berolahraga. Kalau mereka sudah selesai karantina, tolong diterima dengan baik," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar