Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rapid Test Tahap Pertama di Jateng Akan Diselesaikan

Yulianto Prabowo
Kepala Dinas Kesehatan Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan saat ini sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test di lapangan, sebanyak 4.722 tes dengan temuan 87 orang positif terpapar virus Korona. Pemeriksaan dilakukan terhadap orang dalam pemantauan (ODP), ataupun orang yang berkontak erat dengan pasien positif COVID-19. 

Yulianto menjelaskan, untuk Rapid Test yang dilakukan Dinkes Jateng dilakukan secara terstruktur dalam rangka surveillance untuk mengetahui penyebarannya dan seberapa tinggi angka prevalensinya.

"Rencana kita mungkin besok Senin, kita akan mendistribusikan lagi RDT ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Tapi, kita menunggu dulu yang tahap pertama kita selesaikan. Setelah itu, baru kita melangkah ke tahap kedua untuk pendistribusiannya," kata Yulianto, Sabtu (11/4).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, selain menggunakan Rapid Test untuk mengetahui pasien atau seseorang terpapar virus Korona atau tidak, juga digunakan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test. Yakni, dengan mengambil sampel lendir dari hidung atau tenggorokan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar