Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sambil Bersepeda, Ganjar-Atikoh Bagi Masker ke Warga

Gubernur Ganjar Pranowo bersama istri, Atikoh Ganjar Pranowo me-
nyapa warga yang tengah beraktivitas di GOR Tri Lomba Juang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak bosan melakukan edukasi dan memupuk kesadaran kepada warga, akan bahaya dari penyebaran dan penularan virus Korona. Bersama sang istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, bersepeda keliling kampung  terus melakukan sosialisasi dan membagikan masker kain kepada warga.

Setiap memasuki perkampungan dan melihat ada warga berkumpul, Ganjar-Atikoh langsung mendatangi dan meminta menjaga jarak. Bahkan, jika ada warga kedapatan tidak memakai masker akan langsung diberi sanksi hadiah masker.

"Nganggo masker kabeh (semua harus pakai masker). Pokoke nek metu omah, wajib maskeran (Pokoknya kalau keluar rumah wajib pakai masker," kata Ganjar, kemarin.

Tidak mau ketinggalan, Atikoh juga langsung turun dari sepeda dan ikut memberi sosialisasi dan membagikan masker kain kepada ibu-ibu.

"Jangan berdesakan, nanti kebagian semua. Jaga jarak ya, maskernya langsung dipakai. Nanti kalau sudah dipakai, bisa dicuci dan dipakai lagi," ucap Atikoh.

Ganjar menjelaskan, program bagi-bagi masker memang menjadi rutinitasnya setiap bersepeda pagi. Memakai masker, merupakan cara mudah untuk menangkal penyebaran virus Korona. 

Menurutnya, dengan memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan akan terhindar dari virus yang telah menjadi pandemik itu.

"Semoga, kesadaran masyarakat untuk pakai masker terus tumbuh. Saya targetkan, 35 juta warga Jateng tertib pakai masker setiap keluar rumah," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar