Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Permintaan Daging Sapi di Salatiga Turun Karena Korona

Semarang-Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Nunuk Dartini mengatakan selama masa pandemi virus Korona, terjadi penurunan permintaan daging sapi. Penurunannya mencapai 70 persen, bila dibandingkan sebelum terjadi pandemi.

Nunuk menjelaskan, penurunan permintaan daging sapi di daerahnya terjadi mulai dari Januari hingga Maret 2020. Penurunan permintaan daging sapi ini terjadi, karena banyak pembatalan acara hajatan yang digelar masyarakat. 

Menurutnya, dalam sehari di rumah pemotongan hewan di Salatiga saat ini hanya melayani 2-4 ekor saja. Padahal, sebelumnya bisa mencapai 8-10 ekor sapi yang dipotong untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun demikian, pihaknya tetap akan memerhatikan kesehatan bagi para pegawainya yang bekerja di RPH ataupun di pasar hewan.

"Kami juga akan memperhatikan kesehatan para pegawai, dan juga para peternak yang tersebar di empat wilayah kecamatan. Ada di Tingkir, Sidomukti, Argomulyo dan di Sidorejo. Kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan selama sebulan ini empat kali, di RPH dan juga pasar hewan di Salatiga," kata Nunuk, kemarin.

Lebih lanjut Nunuk menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh tidak perlu mengonsumsi daging. Masyarakat bisa menggantinya dengan telur dan susu, agar protein terpenuhi serta imun tubuh tetap terjaga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar