Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Axiata Serahkan Donasi Rp10,8 Miliar ke Gugus Tugas COVID-19

Plt Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa (kanan)
menyerahkan donasi dan diterima langsung Ketua Gugus Tugas
Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo di kantornya.
Semarang-XL Axiata Tbk menyerahkan donasi senilai lebih dari Rp10,8 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan VOCID-19, belum lama ini. Donasi diserahkan langsung Pelaksana tugas (Plt) Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, dan diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam rilis mengatakan donasi yang diserahkan itu, untuk mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp10 miliar, dan beragam alat perlindungan diri (APD). 

Dian menjelaskan, khusus bantuan APD disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit rujukan utama penanganan COVID-19.  


Menurutnya, donasi yang diberikan merupakan wujud partisipasi aktif pihaknya dalam ikut serta membantu penanganan COVID-19.

"Melihat perkembangan di beberapa hari terakhir, kami tentu turut prihatin dan tidak bisa berpangku tangan melihat upaya keras pemerintah yang berjibaku menangani wabah virus Korona ini. Belum lagi para petugas medis, yang terus menangani pasien setiap hari. Syukur Alhamdulillah, saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana hingga Rp10 miliar lebih," kata Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan dukungan komunikasi kepada BNPB berupa APD untuk petugas medis dan layanan telekomunikasi serta data akses gratis. Termasuk, edukasi  kepada masyarakat melalui pengiriman pesan SMS secara rutin seputar COVID-19.

"Kami juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data, di areal Wisma Atlet Kemayoran Jakarta yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19. Serta, di rumah sakit-rumah sakit yang fokus penanganan COVID-19. Kami siagakan satu unit mobil BTS, untuk mendukung aktivitas komunikasi para petugas medis dan pasien," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar