Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yulianto: Kita Sudah Pantau Warga Jateng Yang Ikut Ijtima Dunia di Gowa

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti, berapa jumlah warga di provinsi ini yang berangkat dan menjadi peserta di acara Ijtima Dunia di Gowa Sulawesi Selatan. Namun, informasi yang masuk menyebutkan ada sekira 1.500 warga Jateng berangkat ke acara tersebut.

Yulianto menjelaskan, Dinkes Jateng juga mendapat informasi dari Pemprov Sulawesi Selatan bahwa di antara warga Jateng yang pulang dari Gowa itu terindikasi positif COVID-19 lewat Polymerase Chain Reaction (PCR). Sehingga, pihaknya mengumpulkan data terkait warga Jateng yang pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan. 

Menurutnya, ada laporan jika yang dari Kabupaten Wonosobo cukup banyak jumlahnya.

"Jadi, menurut informasi peserta dari Jawa Tengah cukup banyak. Data secara pasti jumlahnya kita tidak tahu, belum tahu secara pasti. Tetapi, diperkirakan ada sekitar 1.500 orang dari Jawa Tengah dan menurut laporan dari kabupaten/kota yang paling banyak itu adalah dari Kabupaten Wonosobo. Laporan yang masuk dari Kabupaten Wonosobo itu ada 11 peserta yang dari Gowa, diperiksa positif dengan pemeriksaan PCR," kata Yulianto, Senin (20/4). 

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, karena ada 11 orang yang disebutkan positif terpapar virus Korona, maka dimungkinkan terjadi local trasmition. Sehingga, pihaknya perlu melakukan tracking. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar