Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

132 Kendaraan ke Jakarta Lewat GT Kalikangkung Dihalau Petugas

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Sutisna (kiri) dan
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi saat melihat
pergerakan arus balik di GT Kalikangkung.
Semarang-Sebanyak 132 kendaraan yang akan menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Kalikangkung dihalau petugas kepolisian, Rabu (27/5).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan sejak Lebaran hingga Selasa (26/5) kemarin saja, di 12 polres perbatasan di wilayah Jateng sudah menghalau ratusan kendaraan pemudik. Total ada 583 unit kendaraan yang diminta kembali, baik dari arah timur, selatan maupun barat perbatasan dengan Jatim maupun Jabar.

Iskandar menjelaskan, petugas di pos-pos penyekatan akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap kendaraan yang melintas. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, dan juga dokumen perjalanan.

"Beberapa petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan. Semua anggota gabungan bertugas 24 jam, melakukan pemeriksaan kendaraan arus balik. Kendaraan barang dan sembako tetap lancar, dan berjalan seperti biasa. Kita sudah melakukan tindakan kepolisian, untuk menghalau kendaraan sebanyak 132 unit di Gerbang Tol Kalikangkung saja. Kalau yang di Pejagan Brebes, itu adalah pos penyekatan kita yang terakhir ke Jakarta," kata Iskandar.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, masyarakat yang sudah terlanjur masuk Jateng diminta tidak kembali ke Jakarta. Kecuali, bagi yang memang sudah mempunyai izin dari perusahaan atau instansi berwenang di tempat kerja masing-masing.

"Kalau dia pekerja kantoran, pasti pulangnya pakai izin. Kalau sekarang akan dibuat aturan seperti itu, saran saya jangan balik dulu. Kalau yang nekat, ya Anda akan mendapatkan kondisi yang tidak nyaman," ujar Ganjar.

Diketahui, sebelum masa mudik Lebaran saja ada lebih dari 600 ribuan warga Jateng yang berada di Jabodetabek pulang kampung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar