Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

26 Ventilator Dibagikan Dinkes Untuk RS Rujukan COVID-19 di Jateng

Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo menyerahkan bantuan ventilator ke
RS Bhayangkara Polda Jateng.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya telah membagikan 26 ventilator, ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di provinsi ini. Total ada 15 rumah sakit rujukan COVID-19, yang menerima bantuan ventilator.

Yulianto menjelaskan, setiap rumah sakit rujukan COVID-19 akan menerima bantuan ventilator disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Bantuan ventilator itu juga untuk memercepat penanganan pasien COVID-19, yang membutuhkan tindakan medis segera. 

"Kita sudah menyalurkan ventilator berjumlah 26 unit ke rumah sakit, baik itu RSUD milik provinsi maupun kabupaten/kota dan RSUP serta rumah sakit milik TNI/Polri. Kemudian juga rumah sakit yang mendapatkan alokasi, jumlahnya ada 15 rumah sakit. Ini dalam rangka memerluas pelayanan ICU, dan ruang isolasi," kata Yulianto, Sabtu (30/5).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, kepada para pengelola rumah sakit rujukan diharapkan bisa mengontrol ketersediaan ruang rawat inap dan logistik serta pencarian kasus untuk menekan persebaran virus Korona. Sehingga, diharapkan kurva persebaran bisa mengarah datar dan menurun.

Sementara rumah sakit rujukan COVID-19 yang menerima bantuan ventilator di antaranya adalah RSUD Wongsonegoro Semarang, RSUD Tugurejo Semarang, RSJ Amino Gondohutomo Semarang dan RST Bhakti Wira Tamtama Semarang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar