Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bawaslu Akan Gelar Riset Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak

Anik Sholihatun
Komisioner Bawaslu Jateng
Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Anik Sholihatun mengatakan pilkada serentak yang digelar sejak 2015 lalu hingga 2018, banyak ditemukan persoalan di lapangan. Sehingga, Bawaslu akan melakukan riset dan kajian evaluasi selama pelaksanaan pilkada serentak.

Anik menjelaskan, pelaksanaan riset itu melibatkan personel Bawaslu tingkat provinsi dan juga kabupaten/kota. Ada beberapa maksud dan tujuan, dari pelaksanaan riset evaluasi pilkada serentak 2015-2018 yang bisa dijadikan bahan kajian.

"Bawaslu Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan kegiatan riset, kajian dan evaluasi penyelenggaraan pilkada serentak. Salah satu tujuan kegiatan ini, kita ingin melakukan semacam analisis kritis dan reflektif atas berbagai catatan tahapan krusial, selama penyelenggaraan pilkada serentak 2015-2018. Baik mengenai dinamika, capaian-capaian maupun kelemahan pelaksanaan pilkada serentak," kata Anik, Selasa (5/5).

Lebih lanjut Anik menjelaskan, pelaksanaan riset evaluasi pilkada serentak 2015-2018 ini akan lebih banyak melibatkan personel Bawaslu di tingkat kabupaten/kota. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar