Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Diduga Ganti Plat Nomor, Polisi Awasi Ketat Kendaraan di GT Kalikangkung

Petugas di GT Kalikangkung mengamati pergerakan kendaraan yang
akan menuju arah Jabodetabek atau Jawa Barat.
Semarang-Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya memeriksa secara ketat, semua kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke arah Jabodetabek atau Jawa Barat. Karena, ada indikasi pengemudi kendaraan mengganti plat nomor kendaraan agar bisa melalui pos pemeriksaan.

Menurutnya, dalam kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung pihaknya beberapa kali menemukan ada pengemudi kendaraan mengganti plat nomornya. Modus itu digunakan, agar bisa melintas dengan aman menuju arah barat.

Ardi menjelaskan, modus yang digunakan para pengemudi adalah mengganti plat nomor kendaraan dari semula plat luar Jawa Tengah menjadi menjadi dalam kota. Semisal mengganti plat nomor Kota Semarang, Kota Tegal ataupun daerah lain di Jateng.

"Ini kami lakukan, dalam rangka mengantisipasi adanya indikasi pemalsuan nomor kendaraan. Jadi, ada indikasi kendaraan-kendaraan luar Jawa Tengah yang menggunakan plat nomor Jateng agar lolos pemeriksaan. Padahal, plat nomor Jawa Tengah dengan tujuan arah barat justru yang akan kita periksa. Untuk plat nomor luar Jateng, kita tempatkan di lajur paling kanan dan langsung kita putar balik," kata Ardi, Jumat (29/5).

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, secara umum arus lalu lintas yang melewati Gerbang Tol Kalikangkung masih cenderung landai, dan tidak ada pergerakan arus kendaraan secara masif. Bahkan, pergerakan kendaraan stabil di bawah 10 ribu kendaraan dan jauh di bawah kondisi normal hari biasa di 2019 kemarin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar