Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ekspor Sarung Goyor Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses produksi sarung goyor.
Semarang-PT Altatex Jaya di Kota Tegal yang merupakan salah satu industri tekstil di Jawa Tengah, masih eksis berproduksi dan memasarkan produknya hingga ke mancanegara. Meskipun sedang mewabah virus Korona, namun tidak mengganggu proses produksi sarung goyor.

Pemilik usaha, Fahmi Lukman mengatakan kegiatan di pabrik masih berjalan sampai dengan saat ini. Pemesan sarung goyor bukan dari Arab Saudi, karena negara tersebut masih memberlakukan status lockdown. Namun, pasar lain masih terbuka dan potensinya cukup besar.

Fahmi menjelaskan, justru di tengah pandemi ini pesanan mengalami peningkatan dan terpaksa menambah karyawan. Sehingga, dibutuhkan adanya penambahan tenaga kerja.

"Saat ini untuk Jeddah memang lockdown, tapi pemasaran ke Kenya dan Somalia itu permintaannya bagus sekali. Permintaan untuk ekspor masih jalan terus. Kalau regenerasi hampir punah, makanya kita adakan pelatihan terus. Bahkan, saya juga mengadakan pelatihan yang ada di Lapas Slawi. Kita Dorong warga binaan di Lapas Slawi melakukan pelatihan tenun," kata Fahmi, Kamis (8/5).

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, salah satu komoditas ekspor unggulan Jateng ini ternyata tidak mengalami gangguan. Bahkan, permintaannya terus meningkat dan kekurangan pegawai untuk proses produksi.

"Di tengah kondisi seperti ini masih ekspor, masih bagus pasarnya dan bahkan masih menambah karyawan. Nah, menurut saya ini bagian yang saya sudah titipkan kepada pak wali. Kalau di tempat kita ada yang seperti ini, dibantu habis-habisan. Agar apa? Agar ekonomi tumbuh dan ini ekspor," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar