Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Siap Ikuti Perintah Dari Pusat Soal Penanganan COVID-19

Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti rapat terbatas penanganan
COVID-19 bersama pemerintah pusat secara daring.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat, terkait penanganan wabah COVID-19. Termasuk, jika akan diterapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh Pulau Jawa.

Ganjar menjelaskan, pemprov akan mendukung kebijakan dari pemerintah jika memang tujuannya untuk menekan penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. 

Menurutnya, pemprov saat ini menerapkan program Jogo Tonggo yang tujuannya untuk saling membantu dan bergotong royong di antara tetangga di lingkungan sekitar. Maksudnya, agar tidak ada masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi karena kekurangan bahan pangan dan sebagainya.

"Kami siap saja dengan segala skenario, kami akan mengikuti komando apa yang dari pusat. Ketika kami diberikan kewenangan untuk melakukan improvement di daerah, kami akan lakukan. Tapi seandainya nanti pusat menyampaikan semua harus PSBB, kami juga akan siap. Pokoknya, keputusan dari pusat apa akan kita dukung. Maka, kami menyiapkan langkah-langkah untuk semua skenario dan itu sudah kita siapkan semuanya," kata Ganjar, Rabu (13/5/.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga sedang berhitung soal dampak dari penerapan PSBB di seluruh Pulau Jawa. Mulai dari kebutuhan logistik masyarakat, hingga pengaturan sistem transportasi yang terbatas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar