Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Minta KAI Periksa Betul Penumpang Yang Lakukan Perjalanan

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau posko pemeriksaan yang ada di
Stasiun Tawang Semarang, Senin (11/5).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan PT Kereta Api Indonesia (KAI), untuk mengangkut orang yabg benar-benar dengan persyaratan khusus. Sehingga, calon penumpang itu harus diperiksa dengan teliti apakah mempunyai persyaratan khusus untuk melakukan perjalanan di tengah pandemi atau tidak.

Ganjar menjelaskan, mulai 12 Mei 2020 (hari ini) pemerintah membuka pelayanan transportasi umum. PT KAI boleh mengoperasikan perjalanan kereta api luar biasa (KLB), bagi masyarakat yang memiliki persyaratan khusus sesuai surat edaran dari Gugus Tugas COVID-19.

Menurutnya, PT KAI harus tegas dan cermat dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebenarnya kita sudah ada daftar, bahwa Semarang salah satu yang akan dilalui kereta. Teman-teman dari KAI sudah menyiapkan, dan mulai besok sudah ada kereta yang lewat. Dari Surabaya (Turi) masuk jam 10 pagi, dan kalau yang dari Jakarta masuk jam 14.00. Kita harapkan nanti, betul-betul checkingnya bagus. Persyaratan dari warga mesti disiapkan betul-betul, sudah Rapid Test. Kalau tidak masuk yang khusus, maka tidak boleh," kata Ganjar di sela meninjau Stasiun Tawang, Senin (11/5).

Sementara Kepala Stasiun Tawang Prasetyo menambahkan, pihaknya sudah memersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan operasional KLB. Termasuk, penempatan petugas pemeriksaan suhu tubuh.

"Kami sudah siapkan Posko COVID-19, nanti semua penumpang yang turun atau naik akan menjalani pemeriksaan. Kami akan cek di sini, sebelum penumpang membeli tiket atau melakukan perjalanan," ujar Prasetyo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar