Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Pastikan Ketahanan Pangan di Jateng Masih Aman Hingga Setahun

Gubernur Ganjar Pranowo memastikan bahwa ketahanan pangan yang
ada di provinsi ini bisa sampai 11 bulan mendatang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemerintah memastikan, bahwa ketahanan pangan di provinsi ini masih aman di tengah wabah COVID-19 hingga 11 bulan mendatang. 

Ganjar menjelaskan, meskipun sudah ada sejuta pemudik yang masuk Jateng dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, namun tidak sampai mengganggu ketahanan pangan.

Menurutnya, Jateng memiliki tiga skenario untuk bisa mengamankan stok pangan di tengah pandemi. Ketiga skenario itu sudah dihitung berdasarkan jumlah penduduk, penambahan pemudik dan kemampuan ketahanan pangan.

"Kalau Jawa Tengah sih sebenarnya relatif aman ya, sampai dengan hari ini. Hanya dua komoditas saja kita yang masih agak sulit begitu, yaitu gula dan bawang putih. Dan kita sudah menyiapkan skenarionya, termasuk ketika kita memenuhi seandainya gelombang masyarakat yang datang ke Jawa Tengah banyak," kata Ganjar, Rabu (6/5/.

Ganjar meminta kepada masyarakat Jateng, agar tidak perlu panik dengan kekurangan stok pangan. Bahkan, beberapa wilayah di Jateng juga sudah masuk masa panen. Pemerintah juga akan mengawal, agar fluktuasi harga terjaga dan tidak terjadi inflasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar