Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kota Semarang Bisa Jadi Episentrum Baru COVID-19 Jika Masyarakatnya Tak Tertib

Gubernur Ganjar Pranowo meminta masyarakat Kota Semarang untuk
tertib mematuhi aturan PKM non PSBB.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah meminta kepada Pemkot Semarang, agar lebih mendisiplinkan lagi warganya soal pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) non PSBB.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa prediksi Kota Semarang berpotensi menjadi episentrum baru penularan COVID-19 bisa jadi benar terjadi, apabila masyarakatnya tidak mau berpartisipasi mengendalikan dan tidak disiplin serta tertib. 

Menurutnya, jika tindakan masyarakat masih tidak tertib dan tidak disiplin bukan tidak mungkin kebijakan PSBB menjadi pilihan terakhir yang akan diambil. Sehingga, akan menyusahkan banyak orang.

"Kalau kita tidak bisa melakukan pengendalian, dan kalau masyarakat tidak bisa tertib serta disiplin bukan tidak mungkin Semarang akan menjadi episentrum baru. Maka kalau pak wali kota melakukan tindakan lebih tegas lagi, mudah-mudahan masyarakat mau mengikuti. Tapi kalau masyarakat tidak mau mengikuti, maka betul-betul Semarang menjadi episentrum baru," kata Ganjar, Jumat (1/5).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, yang dilakukan Pemkot Semarang di dalam pengendalian virus Korona dengan sikap PKM non PSBB sudah cukup tepat. Karena, masih memberikan ruang kepada masyarakat menjalankan aktivitas dan perekonomian seperti biasa.

"Ini perlu ada dukungan sikap dari masyarakat, untuk selalu tertib mengikuti imbauan pemerintah. Kemarin saya keliling di beberapa ruas jalan di Kota Semarang, masih menjumpai kerumunan orang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar