Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Lebaran Kami Jamin Pantura Semarang-Demak Bebas Banjir Rob

Gubernur Ganjar Pranowo mengecek pompa air yang disiapkan untuk
menyedot air rob, agar tidak menggenangi jalur pantura di Sayung.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, jalur pantura Semarang-Demak di Kecamatan Sayung bebas banjir rob saat Lebaran. Sehingga, arus lalu lintas bisa lancar tidak ada genangan air rob.

Ganjar menjelaskan, meskipun larangan mudik belum dicabut namun dirinya tetap memastikan jika jalur pantura Semarang-Demak di Kecamatan Sayung tidak ada genangan banjir rob. Sehingga, tidak sampai mengganggu pergerakan arus lalu lintas terutama kendaraan pengangkut logistik.

Menurutnya, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) bersama Dinas PSDA Jateng sudah bekerja maksimal membuat tanggul darurat penahan banjir rob. Tidak hanya pembuatan tanggul darurat saja, tetapi juga dilakukan penambalan jalan yang rusak akibat terendam rob. 

"Ini adalah tanggul sementara yang dibikin untuk menahan, agar air tidak melimpas ke jalan. Kita sudah cek, kawan-kawan dari Balai Besar Jalan dan BBWS sudah bekerja optimal. Sekarang dipompa, agar air tidak lagi ke jalan," kata Ganjar, Kamis (21/5) sore.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov akan memastikan menjelang Lebaran nanti jalan pantura Semarang-Demak kering dari genangan rob. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar