Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemkab/pemkot Bisa Lakukan Rapid Test Masal

Petugas kesehatan mengadakan pemeriksaan Rapid Test di Bandara
Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, belum lama ini.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah meminta kepada seluruh kabupaten/kota untuk melakukan Rapid Test masal, di tempat-tempat kerumuman. Semisal pasar, dan pusat perbelanjaan modern.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan karena pergerakan masyarakat di Jateng cukup tinggi saat Lebaran kemarin, maka perlu dilakukan tindakan masif dengan menggelar Rapid Test masal. Pemprov juga telah menyebarkan 38.111 unit Rapid Test ke 35 kabupaten/kota di Jateng.

Ganjar menjelaskan, pelaksanaan Rapid Test masal itu sangat mendesak untuk mengetahui dan melihat perkembangan dari penyebaran COVID-19. Terlebih lagi, data dari Universitas Indonesia menyebutkan jika pergerakan masyarakat Jateng versi Google sangat tinggi.

"Saya minta tempat kerumunan ini di-Rapid Test. Termasuk pemudik, pekerja migran dan yang berasal dari episentrum COVID-19 ini wajib hukumnya di-Rapid Test. Kerumunan baru yang kemungkinan bisa menjadi transmisi lokal, untuk di-Rapid Test. Nah, kalau ini dites lebih banyak lagi bisa kita pantau persebaran di masyarakat seperti apa," kata Ganjar, Rabu (27/5).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga sampai sekarang masih terus melakukan penelusuran orang-orang yang dari daerah episentrum. Selain dari Jakarta dan Bogor, juga melakukan tracing peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar