Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Sudah Perintahkan Dishub Siagakan Personel Atasi Kemacetan di Sayung

Gubernur Ganjar Pranowo turun langsung mengatur arus lalu lintas di
pantura Semarang-Demak yang terjadi kemacetan karena banjir rob.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah meminta personel Dinas Perhubungan untuk berjaga di sekitar pantura Semarang-Demak, guna mengurai kemacetan akibat banjir rob. Sehingga, kendaraan yang melintas di pantura Semarang-Demak bisa lancar.

Ganjar menjelaskan, banjir rob yang menggenangi jalur pantura itu membuat kendaraan berjalan melambat. Akibatnya, kemacetan panjang dari arah Demak menuju Semarang tidak terelakkan lagi.

Menurutnya, dibutuhkan kesiapan petugas di lapangan yang membantu para pengguna jalan melintasi genangan banjir dan membuat kemacetan bisa terurai.

"Saya hanya minta dipasang orang saja di sini, sebab macetnya di sini. Mestinya di daerah genangan rob ini dikasih petugas, agar bisa ditarik. Kalau mereka pelan-pelan (jalannya) seperti ini, macetnya akan semakin lama. Saya sudah telepon pak kadishub, dan minta dia pasang orang di sini 24 jam," kata Ganjar, Jumat (15/5) sore.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, penanganan banjir rob yang ada di kawasan Sayung Demak ini harus secara ekstra. Tidak hanya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Dinas PSDA Jateng saja yang bekerja, tetapi juga dibutuhkan kerja sama dari Dinas Perhubungan Jateng untuk mengatur kelancaran lalu lintasnya.

"Semua memang harus bekerja ekstra. Di titik akhir rob ini, harusnya ditaruh petugas untuk menarik kendaraan biar jalan. Sebab kalau tidak, kendaraan akan berjalan pelan dan ujungnya macet lama," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar