Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

IJK di Jateng Sumbang 1.500 Paket Sembako Lewat Pemkot Semarang

Ketua Forkom-IJK Jateng Indra Yuheri (kanan) secara simbolis menye-
rahkan paket sembako kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di
depan lobi balai kota, Senin (4/5).
Semarang-Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban masyarakat, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom-IJK) Jawa Tengah memberikan bantuan 1.500 paket sembako kepada masyarakat melalui Pemkot Semarang. Ribuan paket sembako itu diserahkan Ketua Forkom-IJK Jateng Indra Yuheri dan diterima langsung Wali Kota Hendrar Prihadi di depan lobi balai kota, Senin (4/5).

Ketua Forkom IJK Jateng Indra Yuheri mengatakan wabah COVID-19 yang terjadi, membuat seluruh tatanan ekonomi dunia terganggu. Tidak terkecuali perekonomian di Indonesia pada umumnya, dan Jateng pada khususnya.

Indra menjelaskan, banyak masyarakat yang kemudian kehilangan pekerjaan karena terdampak pandemi. Sehingga, perusahaan tempatnya bekerja terpaksa mem-PHK atau merumahkan sementara tanpa digaji.

"Atas dampak yang ditimbulkan pandemi ini, kami dari OJK Regional 3 Jateng-DIY dan seluruh Industri Jasa Keuangan di Jawa Tengah bahu-membahu. Forkom-IJK Provinsi Jawa Tengah menyampaikan donasinya, sehingga terkumpullah bantuan ini dan kami serahkan melalui pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Semarang," Indra.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, pendistribusian ribuan paket sembako itu diserahkan kepada Pemkot Semarang untuk mengaturnya. Karena, pemerintah memiliki data dan lebih paham kondisi warganya.

Wali Kota Hendrar Prihadi mengapresiasi bantuan yang diberikan, dan akan segera mendistribusikan kepada masyarakat terdampak.

"Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak karena COVID-19. Harapan kita semua, pandemi ini bisa segera berakhir," ucap Hendi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar