Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jamaah Masjid Agung Semarang Terima Bantuan Dari Pemprov Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan berupa paket beras
yang dibagikan ke masyarakat sekitar Masjid Agung Semarang.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah menyalurkan bantuan bagi jamaah Masjid Agung Kota Semarang berupa ratusan paket sembako, untuk membantu warga yang terdampak COVID-19. Bantuan secara simbolik diterima perwakilan Pengurus Yayasan Badan Pengelola Masjid Agung Semarang, belum lama ini.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga, yang dalam situasi sekarang ini mengalami kesulitan akibat pandemi. Sehingga, bantuan dari anggota Korpri Jateng bisa membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak virus Korona.

Ganjar menjelaskan, bantuan diberikan ke semua lapisan masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Bantuan ini, kita harapkan bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan dan kesulitan karena pandemi ini. Saya juga meminta kepada masyarakat, agar tidak ngeyel dan mematuhi aturan pemerintah. Mulai dari tidak mudik, menjaga hidup bersih, memakai masker hingga rajin mencuci tangan. Vitamin gak usah beli. Ada sambel, buah pisang, jambu, pepaya, buah di sekitar kita," kata Ganjar.

Ketua Yayasan Badan Pengelola Masjid Agung Semarang Khammad Maksum menambahkan, pihaknya telah membentuk tim gugus tugas untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak COVID-19. 

Selain menerima bantuan dari pemprov sebanyak 400 paket beras, jelas Khammad, pihaknya juga mendapat bantuan dari salah satu perusahaan percetakan buku. Total bantuan yang diterima 1.625 paket, masing-masing paket berisi lima kilogram beras.

"Jika dinominalkan dalam bentuk Rupiah, nilainya mencapai Rp93 juta. Bantuan itu kami salurkan ke warga yang terdampak COVID-19, dan penyaluran bantuan terus kami lakukan supaya warga terdampak bisa terbantu," ujar Khammad. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar