Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Minta Personel Sekat Kendaraan Dengan Tujuan Jakarta

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang
kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung, Selasa (26/5).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta kepada para personel kepolisian yang dibantu jajaran TNI bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP,  untuk menyekat kendaraan dengan tujuan Jakarta guna memutus rantai penyebaran virus Korona. Pernyataan itu dikatakannya saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Selasa (26/5) kemarin.

Ahmad Luthfi mengatakan setiap kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung dengan tujuan arah jakarta harus diperiksa dengan ketat. Terutama pemeriksaan dokumen kelengkapan seperti SIM, KTP, surat sehat dan surat instansi.

"Kendaraan dari Jawa Tengah yang akan ke Jakarta tanpa dokumen lengkap, harus diminta kembali untuk menanggulangi penyebaran COVID-19. Sedangkan kendaraan barang, sembako, kesehatan, petugas TNI/Polri, instansi pemerintah tetap berjalan seperti biasa," kata kapolda.

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menjelaskan, penyekatan kendaraan tidak hanya dilakukan di Gerbang Tol Kalikangkung saja tetapi juga di perbatasan Jateng-Jatim. Yakni di perbatasan Kabupaten Rembang Jateng, dengan perbatasan Kabupaten Tuban Jatim.

"Kita ketahui, bahwa saat ini masih dalam status siaga pandemi COVID-19.Untuk menghadapi hal tersebut, kita harus siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun jajaran TNI," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar