Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Longsor di Tol Semarang-Solo, Satu Lajur Bisa Dilewati Pengguna Jalan

Petugas Trans Marga Jateng membersihkan longsoran tanah yang me
nutup badan jalan di lajur tol Semarang-Ungaran, Minggu (31/5).
Semarang-Tanah longsor yang terjadi di jalan tol Semarang-Solo ruas Semarang-Ungaran di KM426+600 arah Jakarta pada Sabtu (30/5) malam, sedang dalam penanganan petugas Trans Marga Jateng. Petugas masih membersihkan sisa longsoran tanah, agar bisa dilalui para pengguna jalan tol.

Dirut Trans Marga Jateng David Wijayanto mengatakan untuk saat ini, satu lajur di lokasi kejadian bisa dilintasi para pengguna jalan tol.

David menjelaskan, untuk penanganan longsor di badan jalan tol pihaknya dibantu BPBD dan Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Semarang serta dibantu personel Polres Semarang.

"Kejadian longsor ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tebing di sisi jalan tol longsor. Longsoran tanah sempat menutup seluruh lajur arah ke Jakarta, kalau yang ke Solo masih bisa dilalui pengguna jalan," kata David, Minggu (31/5).

Lebih lanjut David menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan konsultan jalan terkait kondisi tanah di sekitar lokasi longsoran. Sehingga, penanganan selanjutnya bisa mengantisipasi tidak sampai terjadi kembali.

"Kami dari Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena longsoran tanah ini, dan kami imbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas dari arah Solo ke Semarang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar