Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mahasiswa Asal Jateng di Sudan Minta Kiriman Bantuan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sudah memerintahkan Biro Kesra bersama Baznas, untuk mengirimkan bantuan kepada 142 mahasiswa asal Jawa Tengah yang saat ini masih berada di Sudan. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, terkait dengan mekanisme pengiriman dan lokasi mahasiswa itu berada.

Ganjar menjelaskan, ada 142 mahasiswa asal Jateng dan saat ini tidak bisa pulang ke Tanah Air. Para mahasiswa itu sebelumnya sudah mengirimkan pesan, bahwa di Sudan kesulitan mendapatkan pasokan logistik karena kehabisan uang saku.

Menurutnya, para mahasiswa itu berkirim pesan dan meminta bantuan kepada Pemprov Jateng dengan mengajukan bantuan sebesar Rp71 juta.

"Akhirnya kita sepakat untuk kita bantu dari Baznas, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah bisa dikirim. Dan bu menlu langsung kontak saya sama kontak dengan dubes di Sudan, sehingga mereka akan bisa nyaman belajar di sana dengan mendapatkan kecukupan logistik. Maka saya konsultasi dengan bu menlu, mungkin orang tuanya juga tidak bisa memberikan bantuan. Perhatian itu akan sangat baik sekali. Maka kita sudah putuskan, segera Kesra sama Baznas saja kita kirim," kata Ganjar, Rabu (13/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, hasil percakapan dengan perwakilan mahasiswa asal Jateng di Sudan itu juga telah disampaikan kepada pemerintah pusat lewat Kementerian Luar Negeri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar