Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menteri PPPA Luncurkan Aplikasi Sisternet Untuk Dukung Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Dengan memanfaatkan teknologi, ibu rumah tangga juga tetap bisa ber
karya dan beraktivitas lewat aplikasi Sisternet dari XL Axiata.
FOTO: ISTIMEWA
Semarang-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga didampingi Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini meluncurkan aplikasi Sisternet secara daring di Jakarta, belum lama ini. Program Sisternet, berfokus pada peningkatan kemampuan perempuan Indonesia di era digital.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan aplikasi Sisternet bisa menjadi sumber inspirasi, tidak hanya bagi perempuan Indonesia tapi juga dunia usaha lainnya. Sehingga, bisa terus memunculkan inovasi-inovasi yang mendukung pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi Sisternet, yang bertujuan untuk memangkas kesenjangan perempuan dan laki-laki dalam hal pemanfaatan teknologi informatika. Termasuk internet di Indonesia. XL Axiata melalui aplikasi Sisternet, menjadi salah satu contoh kontribusi nyata dunia usaha, untuk ikut bergerak dan mendukung program-program pemerintah bagi kemajuan bangsa Indonesia," kata Bintang.

Sementara Presiden Direktur &CEO XL Axiata Dian Siswarini menambahkan, Sisternet menjangkau kalangan perempuan di semua lapisan masyarakat. Sehingga, siapa saja mudah untuk mengakses seluruh program Sisternet. 

Menurutnya, aplikasi ini memuat berbagai agenda program yang dibagi dalam tiga segmen fitur. Yaitu Sister Berbagi, Agenda Berbagi dan Modul Pintar.

"Hingga saat ini, Sisternet sudah memiliki lebih dari 12 ribu artikel. Untuk segmen Modul Pintar, sudah tersedia sekitar 40 modul audio visual. Kemudian, ada juga fitur Panic Button sebagai sarana untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," ujar Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, untuk penyediaan fitur Panic Button ini Sisternet bekerja sama dengan Kementerian PPPA. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar