Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

MUI Jateng Imbau Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah Saja

Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodjie memberikan keterangan pada
media.
Semarang-MUI Jawa Tengah mengimbau masyarakat, agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah bersama keluarga inti.

Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodjie mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan tausyiah atau imbauan kepada masyarakat muslim, agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah saja. Hal itu menyikapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, dan guna memutus rantai penyebaran dari virus Korona.

Darodjie menjelaskan, sejak awal masuk bulan puasa pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan ibadah selama Ramadan di rumah saja. Baik itu salat tarawih, tadarusan maupun ibadah lainnya dilakukan di rumah dan cukup bersama anggota keluarga lainnya.

Menurutnya, imbauan pelaksanaan salat Idul Fitri di rumah ini juga telah berpatokan kepada surat edaran dari menteri agama dan juga mendasari pada hadist dalam Alquran.

"Diharapkan tidak berkerumun dan tidak ke masjid atau lapangan, ya mereka dianjurkan salat Ied di rumah. Di keluarga inti bisa menyelenggarakan salat Idul Fitri. MUI sudah mengeluarkan tuntunan, bahwa itu kita mudahkan. Jadi, jika biasanya kita melaksanakan ibadah di masjid sekarang di rumah saja," kata Darodjie, Selasa (12/5).

Lebih lanjut Darodjie menjelaskan, selain mengimbau pelaksanaan salat Idul Fitri di rumah, MUI Jateng juga meminta masyarakat tidak melakukan halal bihalal. Prosesi halal bihalal atau silaturahim, bisa dilakukan secara daring. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar