Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Panggung Kahanan Kumpulkan Donasi Rp359 juta Dalam 5 Hari

Dua penari dari Sanggar Omah Biyung Semarang membawakan tari
Gemrantang Jati di acara Panggung Kahanan, Jumat (15/5) sore.
Semarang-Panggung Kahanan yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberi ruang bagi para seniman berkreasi, juga memberi ruang bagi donatur guna menyalurkan bantuan. Sampai Jumat (15/5) sore kemarin, donasi di Panggung Kahanan sudah mencapai Rp359 juta.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan donasi yang terkumpul itu, akan bisa memicu kreativitas para seniman di masa pandemi ini. Seluruh donasi yang terkumpul, nantinya akan disalurkan kepada para seniman di wilayah Jateng dan sekitarnya.

Menurut Ganjar, donasi tersebut bisa dimanfaatkan para seniman sebagai pemicu kreativitas. Sehingga, meskipun di tengah wabah virus Korona tetapi para seniman tetap bisa melahirkan ide dan karya-karya baru.

"Mudah-mudahan, Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya, kita dorong untuk ada donasi agar teman-teman seniman tetap urip," kata Ganjar.

Dirut Bank Jateng Supriyatno ikut memeriahkan acara
Panggung Kahanan di Puri Gedeh dengan memainkan
saxophone.
Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin ikut donasi bisa menyalurkan lewat Bank Jateng di nomor rekening 2032191919 An. Panggung Kahanan. Panggung Kahanan bisa disimak pada tayangan Livestreaming di channel YouTube, dan akun Facebook Ganjar Pranowo.

"Panggung Kahanan masih menyisakan tiga edisi, dan akan berlangsung sampai Jumat pekan depan," jelasnya.

Sementara Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, juga tidak mau ketinggalan dalam acara Panggung Kahanan. Bersama Bank Jateng Band, Supriyatno memainkan saxophone dari kursi penonton. 

"Harapannya menghibur, dan bisa memfasilitasi donasi. Para seniman ini banyak yang tidak bisa manggung,dan ini kesempatan bagi para seniman. Seniman dalam kondisi sempit, tetap bisa berkarya," ujar Supriyatno. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar