Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Panggung Kahanan Kumpulkan Donasi Rp424 Juta Buat Seniman Jateng

Dua seniman lokal ikut memeriahkan Panggung Kahanan yang dibuat
Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh selama Ramadan.
Semarang-Panggung Kahanan yang diperuntukkan bagi para pekerja seni di Jawa Tengah karena terdampak COVID-19, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp424 juta.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Panggung Kahanan yang digelar setiap Senin, Rabu dan Jumat di Puri Gedeh itu ditayangkan secara daring melalui YouTube dan akun Instagram. Panggung Kahanan sudah digelar sembilan edisi, dan mendatangkan sejumlah seniman dari berbagai genre. Mulai dari seniman tradisional, musisi nasional dan juga ada kiai turut meramaikan suasana.

Menurutnya, Panggung Kahanan menjadi wadah bagi seniman Jateng untuk tetap bisa berkreasi dan menghibur masyarakat di tengah pandemi.

"Target kita bisa memberikan ruang kepada seniman, untuk berkreasi. Yang kedua, saya terima kasih atas bantuan kawan-kawan yang mau mengelola ini (Panggung Kahanan) dengan baik. Maka, hari ini sudah banyak yang minta ke saya diteruskan begitu. Maka saya pengen setiap kabupaten/kota, selama pandemi berlangsung ini seniman bisa diberi ruang berekspresi," kata Ganjar, Jumat (22/5) petang.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Panggung Kahanan yang digelar secara virtual itu ternyata menginspirasi sejumlah daerah menggelar pertunjukan serupa. Salah satunya di Kota Surakarta, dengan menggelar Panggung Panglipur Ati.

"Di Solo itu ada sekelompok pelawak membuat panggung serupa, dan minta izin penggunaan gedung milik pemprov. Saya izinkan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar