Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pasutri Ini Beri Sumbangan Kepada Ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo menemui pasutri yang menyumbangkan
masker dan uang tunai kepada Pemprov Jateng.
Semarang-Setyabudi Sutanto bersama istrinya, Sumiati mendatangi Puri Gedeh dan bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (11/5) sore kemarin. Keduanya datang mendatangi orang nomor satu di provinsi ini, untuk menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jateng.

Sumiati mengatakan berlandaskan rasa kemanusiaan dan semangat membantu, dirinya bersama sang suami menyerahkan bantuan masker dan uang tunai kepada pemprov. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa jumlahnya, namun harapannya mampu bermakna di tengah pandemi ini.

Sumiati yang merupakan mantan perawat RSUP dr Kariadi itu menjelaskan, aksinya bersama sang suami itu karena melihat video gubernur Jateng di media sosial tentang pandemi. Sehingga, jiwa sosialnya dan rasa kemanusiaannya tergugah.

Menurutnya, ia bertekad membantu pemerintah di dalam memerangi COVID-19 dan menawarkan diri menjadi relawan. 

"Jadi gini, waktu bapak mengatakan rasa kemanusiaan itu saya langsung tersentuh. Orang tua kayak saya ini bisanya berdoa, kok ada anak-anak yang ngasih masker dan ngasih uang. Terus saya kumpulkan semua. Uangnya ada Rp500 ribu, dan maskernya 100 buah. Nilainya memang tidak berarti, tapi kok pas saya diberi (nikmat). Sekarang, saya mau jadi relawan dan saya yakin masih mampu," kata Sumiati di Puri Gedeh, Senin (11/5) sore kemarin.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo mengaku trenyuh dengan sikap kedua suami istri itu, walau di usia sudah senja masih mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Sehingga, gubernur mengabulkan permintaan keduanya untuk menjadi relawan COVID-19 tetapi di lingkungan rumahnya.

"Njenengan membantu seperti ini, sudah menjadi relawan. Kalau mau yang lebih, bisa menjaga tetangga biar tidak kelaparan. Monggo, njenengan berdua menggerakkan lingkungan untuk peduli," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar