Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pekerja Migran Pulang Kampung, Dinkes Jateng Siapkan Karantina Khusus

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Pranowo menyatakan, pada pekan depan akan terjadi gelombang kedatangan pekerja migran cukup banyak dari berbagai negara. Sehingga, Dinkes Jateng akan menyiapkan tempat karantina khusus di Srondol Semarang.

Yulianto menjelaskan, ada sekira 747 orang pekerja migran dari berbagai negara yang akan masuk ke Jateng. Terutama, yang menggunakan moda transportasi pesawat terbang.

Guna menyambut kedatangan pekerja migran dari berbagai negara itu, pihaknya sudah menyiapkan prosedur penanganannya. Yang paling utama adalah tempat karantina tingkat provinsi, dan disediakan di balai diklat Srondol di Kota Semarang.

"Mulai 18-23 Mei 2020, akan ada kedatangan pekerja migran yang masuk ke Jawa Tengah. Jumlahnya cukup banyak, ada 747 orang dari berbagai negara. Ini harus kita kelola dengan sebaik-baiknya, karena kalau kita tidak kelola dengan baik dikhawatirkan akan bisa menyebabkan terjadinya penularan," kata Yulianto, Sabtu (16/5).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, para pekerja migran itu nantinya akan kembali masa karantina di tingkat kabupaten/kota usai menjalani karantina di tingkat provinsi sebelum bertemu dengan keluarganya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar