Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Salurkan Bantuan Sembako ke Pemkab Magelang

Pertamina dan Hiswana Kedu serahkan paket sembako ke pelaku
UMKM di Kabupaten Magelang yang terdampak COVID-19.
Semarang-Pertamina MOR IV bersama Hiswana Migas DPC Kedu menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemkab Magelang, baru-baru ini. Penyaluran bantuan paket sembako itu dimaksudkan, untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Magelang yang terdampak pandemi.

Sales Area Manager Pertamina wilayah Yogyakarta Pande Made Adi Suryawan mengatakan ada 400 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Magelang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada para pelaku UMKM di Pasar Krasak, Kecamatan Mungkid yang terdampak COVID-19.

Pande menjelaskan, efek dari pandemi ini benar-benar dirasakan para pelaku UMKM akibat turunnya permintaan pasar. 

Menurutnya, sejak wabah virus Korona mulai terjadi di Tanah Air membuat banyak sektor terdampak. Tidak terkecuali di sektor migas, karena juga terjadi penurunan permintaan bahan bakar minyak (BBM).

"Di Wilayah kami, permintaan BBM itu turun kisaran 30-40 persen dari rataan harian normal di bulan Januari dan Februari. Sedangkan untuk elpiji cenderung stabil, padahal di tahun sebelumnya saat bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri permintaan BBM dan elpiji bisa naik hingga 10-20 persen," kata Pande.

Sementara Wabup Magelang Edi Cahyana mengaku bersyukur, ada banyak pihak yang membantu pemerintah di dalam menolong masyarakat kecil. Karena, tanpa bantuan dari pihak lain maka pemerintah tidak bisa berbuat banyak.

"Dampak pandemi ini membuat ekonomi seluruh lapisan masyarakat menjadi sulit, terutama para pelaku UKM. Melalui bantuan ini, kami berterima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas DPC Kedu yang membantu meringankan beban ekonomi para pelaku UMKM di Magelang," ujar Edi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar