Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perum Bulog Jateng Gelar OP Gula Pasir

Pemimpin Wilayah Bulog Jateng Basirun menunjukkan gula pasir dari
PT Gendhis Multi Manis yang dijadikan operasi pasar, Senin (18/5).
Semarang-Perum Bulog Jawa Tengah menggelar operasi pasar gula pasir untuk menstabilkan harga di tingkat pedagang di Pasar Bulu Semarang, Senin (18/5).

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Basirun mengatakan dalam upaya menekan dan menstabilkan harga gula pasir di pasaran, pihaknya sejak Jumat (15/5) kemarin mulai melakukan operasi pasar di sejumlah pasar pencatat inflasi BPS. 

Basirun menjelaskan, sejak pekan kemarin pihaknya sudah menyalurkan gula pasir untuk paket sembako dan penjualan ritel kurang lebih 1.052 ton. Sehingga, stok komoditas itu sudah tersedia di pasar-pasar tradisional.

"Harganya kita wajibkan para pedagang harus menjual maksimal HET Rp12.500 per kilogram. Kalau untuk pasokan yang sudah kita lempar keluarkan sampai dengan hari ini khusus operasi pasar saja, kita sudah menjangkau di 12 pasar pencatat inflasi BPS dengan melibatkan 196 pedagang. Kami akan memonitor terus, dan masih akan bertambah. Kita pastikan untuk pedagang, dia tidak boleh menjual karungan atau curah," kata Basirun. 

Lebih lanjut Basirun menjelaskan, saat ini pasokan gula pasir didatangkan dari PT Gendhis Multi Manis (GMN) di Kabupaten Blora. Pasokan itu masih berlanjut hingga masuk hari Lebaran. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar