Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tangani Banjir Rob Sayung, PSDA Jateng Siagakan Mobil Pompa Portabel

Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dengan salah satu petugas Dinas
Perhubungan Jateng untuk mengatur arus kendaraan, agar tidak terjadi
kemacetan panjang, Sabtu (16/5).
Semarang-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan PSDA Jawa Tengah Eko Yunianto mengatakan pihaknya akan melakukan percepatan, terhadap penanganan banjir rob yang ada di pantura Semarang-Demak. Sehingga, tidak menimbulkan kemacetan setiap harinya.

Eko menjelaskan, pihaknya melakukan rekayasa untuk mengurangi banjir rob di jalur pantura Semarang-Demak. Yakni dengan membuat tanggul darurat di Kali Meong, Kampung Sriwulan di Kecamatan Sayung.

Eko menjelaskan, pihaknya juga akan menempatkan mobil pompa portabel di lokasi untuk membuang air rob di jalur pantura.

Menurutnya, proses rekayasa itu diharapkan bisa menangani banjir rob di Sayung dengan segera.

"Setelah itu upayanya ya dipompa, sehingga ada beda tinggi dan genangan menjadi turun. Langkahnya sudah disiapkan, dan semalam sudah berjalan tapi memang belum optimal. Kalau tanggul sudah jadi, akan lebih maksimal," kata Eko, Sabtu (16/5).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo meminta, agar penanganan banjir rob di Sayung bisa dilakukan dengan cepat. Karena, pada Mei ini prediksi air pasang masih tinggi sehingga perlu ada tindakan antisipatif.

Menurutnya, cara yang bisa dilakukan juga pembuatan tanggul sementara di saluran di sepanjang jalur pantura.

"Makanya yang diperlukan adalah tambahan personel dari kepolisian, dan dari Dinas Perhubungan untuk menarik kendaraan. Rekayasa lalu lintas sudah dilakukan tadi oleh kepolisian, dan mobil kecilnya dibuang saja tidak lewat di jalur ini," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar