Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Jomblang Olah Makanan Berbahan Tempe dan Jadah

Sri Wahyuni, salah satu warga Jomblang, Tanah Putih, Kota Semarang
menyebutkan usaha kuliner pembuatan jadah dan tempe bacem itu
sebagai cara bertahan hidup di tengah pandemi.
Semarang-Warga Kampung Jomblang, Kota Semarang berkreasi untuk terus memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi, dengan membuat olahan makanan berbahan tempe dan jadah. 

Salah satu warga Jomblang, Sri Wahyuni mengatakan banyak warga yang terimbas karena dampak COVID-19. Sebagian di antaranya dirumahkan perusahaan, dan sisanya harus merasakan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sri Wahyuni menjelaskan, untuk membuat usaha rumahan bersama, pihaknya berkreasi membuat jadah dan tempe. Dengan modal awal Rp300 ribu saja, sekarang sudah mampu meraup keuntungan hingga Rp2 juta setiap produksi. Model penjualannya memanfaatkan media sosial, dan dibantu beberapa warga lainnya secara door to door.

"Kita membuat makanan yang klasik ya, yaitu jadah. Mungkin orang sudah tidak lagi tertarik menikmatinya, tapi kita coba angkat kembali. Kita sajikan jadah itu dengan kebutuhan pasar, dan kita punya tiga varian yang berbeda," kata Sri Wahyuni, Selasa (12/5).

Lebih lanjut Sri Wahyuni menjelaskan, dalam setiap produksi jadah tempe ini ada 10 ibu rumah tangga mengolah berbagai macam varian jadah tempe. Saat ini, sudah mulai banyak pesanan jadah tempe yang diterima dan membuat warga bekerja untuk bisa memenuhi permintaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar