Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

4 Ruas Tol Baru Bakal Diresmikan Juni Ini

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang di ruas jalan tol Trans Jawa.
Semarang-Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pada Juni 2020 ini, akan diresmikan empat ruas jalan tol di seluruh Indonesia. Yakni Banda Aceh-Sigli seksi IV, Pekanbaru-Dumai, Balikpapan-Samarinda dan Manado-Bitung.

Basuki menjelaskan, ruas jalan tol Banda Aceh-Sigli seksi IV memiliki panjang 14 kilometer, Pekanbaru-Dumai 131 kilometer dan Balikpapan-Samarinda 33 kilometer. Kementerian PUPR sudah menggelontorkan investasi untuk pembangunan jalan tol, sebesar Rp396 triliun.

Menurutnya, hingga akhir tahun nanti juga akan menyusul sejumlah ruas jalan tol diresmikan. Di antaranya Pettarani-Makassar, dan Kriyan-Legundi-Bunder Manyar. Sedang ruas tol lainnya yang akan direncanakan pembangunannya ada 10 ruas jalan rol, di antaranya Solo-Yogya dan Semarang-Balaraja.

"Kami akan meresmikan empat ruas tol pada bulan Juni ini. Aceh, Pekanbaru-Dumai dan Balikpapan-Samarinda. Akan ada beberapa ruas lagi yang akan diresmikan, sampai Desember 2020 ini. Khusus Semarang-Demak, sudah akan dimulai. Itu termasuk yang akan dimulai pembangunannya," kara Basuki, Kamis (11/6).

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, beberapa ruas jalan tol lainnya juga akan dilelang. Di antaranya adalah ruas Bawen-Yogya, dan Solo-Yogya.

"Selain jalan tol, kami juga memastikan proyek lainnya seperti pembangunan bendungan dan irigasi terus jalan. Ada lima bendungan di NTT, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur dan Gorontalo. Sebagian masuk proses lelang, dan sisanya proses konstruksi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar