Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BNN Jateng Terus Giatkan Program Desa Bersinar

Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan saat memimpin gelar
perkara penyalahgunaan narkoba.
Semarang-Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika, yang terjadi di seluruh wilayah di provinsi ini. Salah satunya, melalui kegiatan program Desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba.

Benny menjelaskan, penanganan dan pencegahan serta pemberantasan narkotika tidak bisa hanya dilakukan aparat penegak hukum saja. Tetapi, partisipasi masyarakat juga perlu dilibatkan. 

Menurutnya, partisipasi masyarakat yang bisa didorong adalah melalui kegiatan Desa Bersinar. Yakni, kolaborasi antara penegak hukum dengan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba.

"Kita BNN juga mengambil langkah-langkah pencegahan, yaitu dengan program Desa Bersinar. Dan nantinya, kami juga akan mengembangkan Lapas Bersinar, bersih dari narkoba. Dan juga kegiatan-kegiatan pencegahan lainnya. Kita harapkan, teman-teman wartawan bisa memberikan informasi kepada masyarakat perdesaan. Tujuannya, agar mereka memahami dan juga memberikan informasi-informasi bagi orang-orang yang kita curigai," kata Benny belum lama ini.

Benny lebih lanjut menjelaskan, untuk menekan kasus peredaran narkoba memang perlu dukungan semua pihak yang peduli. Tidak hanya program Desa Bersinar saja, tapi juga Lapas Bersinar. Tujuannya, agar para narapidana kasus narkoba tidak lagi terlibat peredaran narkotika usai menjalani hukuman.

"Program Desa Bersinar bertujuan, mengajak masyarakat ikut mengawasi adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya. Yakni pembentukan relawan, dan sosialisasi tentang bahaya narkoba," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar