Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Donasi Panggung Kahanan Sebesar Rp425 Juta Untuk Seniman Jateng

Salah satu penampil yang ikut ambil bagian di Panggung Kahanan Puri
Gedeh.
Semarang-Panitia Panggung Kahanan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp425.990.991, yang akan disalurkan kepada seniman Jawa Tengah melalui tiga klaster. Yakni proposal program, submit karya dan bantuan langsung tunai (BLT).

Penanggung jawab Panggung Kahanan Anton Sudibyo mengatakan kegiatan pertunjukan itu digelar mulai 4 Mei-22 Mei 2020 di Puri Gedeh, dalam sepekan manggung sebanyak tiga kali. Rencananya, seluruh uang donasi akan disalurkan kepada para seniman dari Jateng bermacam genre.

Anton menjelaskan, penyaluran donasi tersebut akan dibagi dalam tiga klaster. Untuk submit karya, donasi yang bakal disalurkan senilai Rp105 juta. Seniman yang mengirim karya akan dipilih untuk mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu kategori perseorangan, dan Rp1 juta kategori kelompok. 

"Saya mengucapkan terima kasih pada teman-teman seniman, yang turut berpartisipasi dalam Panggung Kahanan ini. Mereka tampil dengan sukarela, dan semangat kebersamaan sebagai wujud sumbangan seniman pada penanganan COVID-19," kata Anton, kemarin.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, proposal program yang berisi perencanaan penyelenggaraan kegiatan kesenian akan mendapat donasi sebanyak Rp245 juta. Para seniman bisa mengajukan berbagai program semisal pertunjukan daring, workshop seni, penerbitan buku atau penelitian seni budaya. 

"Kalau untuk bantuan langsung tunai yang ditujukan kepada seniman, rencananya akan diserahkan setelah 21 Juni 2020," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar