Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DPMPTSP: Investor Wajib Gandeng Pelaku UMKM Sebagai Mitra

Ratna Kawuri
Kepala DPMPTSP Jateng
Semarang, Idola-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah Ratna Kawuri mengatakan banyak investor besar yang melirik provinsi ini sebagai lokasi bisnisnya. 

Ratna menjelaskan, sesuai arahan dari pemerintah pusat bahwa setiap investor besar yang akan menanamkan modalnya didorong bermitra dengan pelaku UMKM. Tujuannya, agar para pelaku UMKM itu mampu memasarkan produknya tidak hanya di daerah setempat tetapi bisa sampai luar negeri.

Menurutnya, banyak pelaku UMKM di Jateng yang potensial untuk bisa dijadikan mitra bagi investor besar. Dengan campur tangan dari pihak swasta atau investor menjadikan pelaku UMKM sebagai mitra, akan mampu meningkatkan investasi di dalam negeri.

"Secara aturan, memang ada kewajiban investor itu bermitra dengan UMKM. Tetapi, kewajiban ini hanya list tertentu. Semua UMKM dan semua investor ketika data ke kita, yang pertama kita tawarkan adalah kemitraan dengan UMKM. Jadi, benar-benar investasi dari luar ini bisa memberikan kemanfaatan pada UMKM Jawa Tengah. Karena, secara potensi dan jumlah itu UMKM kita luar biasa," kata Ratna, belum lama ini.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, sepanjang 2019 kemarin terdapat 10 negara penyumbang investasi terbesar di Jateng. Di antaranya adalah Jepang, Korea Selatan dan Singapura. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar