Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dukung Pariwisata, Aspatria Jateng Siapkan Armada Sehat

ilustrasi bus pariwisata
Semarang-Ketua Asosiasi Pengusaha Transportasi Pariwisata (Aspatria) Jawa Tengah Tugiman mengaku siap mendukung pemerintah, dalam rangka menyiapkan armada bus yang aman dan sehat di tengah pandemi COVID-19. Para pengusaha bus pariwisata akan melakukan penyesuaian, terkait dengan kenormalan baru di kondisi sekarang ini.

Tugiman menjelaskan, pada Juli 2020 nanti pihaknya akan mencoba membuat dan menyiapkan rancangan tentang bagaimana menyiasati kebijakan di tengah pandemi. 

Menurutnya, rancangan dan model tentang armada bus pariwisata yang sehat sudah disusun dan harapannya akan bisa diterapkan dan disetujui pemerintah.

"Sementara saya nunggu SOP dari pemerintah. Jadi, apapun kita tidak lepas dari aturan pemerintah yang diberlakukan. Tetapi, kita sendiri punya inisiatif jangan sampai aturan itu nanti memberatkan dari pelaku usaha bus pariwisata," kata Tugiman, Rabu (10/6).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo mengharapkan peran serta dari para pengusaha bus pariwisata, agar mampu menyediakan armada yang bersih dan sehat. Termasuk, soal pengaturan tempat duduk penumpang dan keselamatan sopir serta kernetnya.

"Kami senang kalau bisa dibantu, bagaimana sistem transportasi yang aman untuk pariwisata. Apakah cara duduknya? Apakah setiap seat dikasih pembatas? Bahwa itu belum sempurna iya, tapi setidaknya ada usaha," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar