Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gandeng Rumah Sakit, Bandara Ahmad Yani Hadapi Kenormalan Baru

Seorang calon penumpang berjalan melewati jalur yang disediakan
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Semarang-General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan di masa kenormalan baru, pihaknya akan mengajak rumah sakit di dalam penyediaan obat-obatan dan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang. Saat ini, bandara sudah menyiapkan sejumlah prosedur yang akan disesuaikan dengan protokol kesehatan. 

Hardi menjelaskan, bandara akan menambah loket bagi pemeriksaan calon penumpang dan melarang penjemput memasuki areal exhibition hall. Nantinya, petugas bandara akan selalu mengingatkan kepada calon penumpang untuk menjaga jarak dan memakai masker selama di areal bandara.

Menurutnya, pihak bandara juga akan mengajak rumah sakit dalam membantu penerapan protokol kesehatan.  

"Dengan adanya new normal, di sana akan saya siapkan ada beberapa fasilitas untuk memberikan penjualan masker, hand sanitizer dan juga obat-obatan. Ini saya bekerja sama dengan beberapa rumah sakit, untuk membuka di sana. Termasuk, pemeriksaan tes COVID-19 bagi penumpang yang sedang menunggu antrean," kata Hardi, Jumat (5/6).

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh maskapai di Bandara Internasional Jenderal berkaitan penerapan kenormalan baru di masa pandemi COVID-19. Sebab, bandara akan membuka lebar layanan bagi pengguna jasa penerbangan di Jawa Tengah dengan mengikuti peraturan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar